Turnamen Futsal Karang Taruna DSW Cup Sukses, Saza FC Champions, Porsmen A Runner Up 

Turnamen Futsal Karang Taruna DSW Cup Sukses, Saza FC Champions, Porsmen A Runner Up 

RUPAT --Turnamen futsal Karang Taruna DSW Cup 2023 yang dimukai sejak Rabu (8/3/2023)dan diikuti sebanyak 37 tim futsal telah usai.

Penyelenggaraan turnamen kerjasama Karang Taruna dan DSW Constructions Enterprise yang digelar di lapangan futsal Sport Center Desa Parit Kebumen  Rupat sudah mendapatkan empat juara di iven perdana ini 

Juara pertama ditempati Saza FC, peringkat kedua Porsmen A, peringkat ketiga Ganyah FC dan peringkat keempat Damkar Rupat.

Untuk  juara pertama mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp 8 jutà plus tropi, peringkat kedua mendapatkan uang pembinaan Rp 6 juta plus tropi, peringkat ketiga mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp 4 juta plus tropi dan peringkat keempat mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp 2 juta.

Selain sebagai juara, Saza FC yang dimanajeri Soleh juga menyabet gelar kiper terbaik atas nama M Muhajir, sementara Ganyah FC yang dimanajeri Ferdi Ferdian selain sebagai juara ketiga juga memborong gelar top skor atas nama Heri J dan terpilih sebagai best club' dalam turnamen futsal ini.

Untuk pemain terbaik diraih Alfa Ruqqi dari Porsmen A dan pemain terfavorit Syakban dari Putra Melayu Futsal Club.

"Alhamdulillah turnamen ini sukses dan lancar. Saya bangga rekan-rekan panitia bisa bekerja sama dengan baik dan solid. Ini merupakan iven futsal terbesar di Rupat tahun ini,” jelasnya pada media usai penutupan.

Dotri Syahdan berkeinginan olahraga, terutama Futsal dan Sepakbola di kampung halamannya, Rupat bisa berkembang dan maju. Ia juga ingin anak-anak remaja bisa memiliki hobi positif dan berprestasi.

“Jangan sampai anak muda dan remaja di Rupat terjerumus dalam hal negatif, seperti tindak kriminal dan menggunakan narkoba. Untuk itu kita siap mendorong anak-anak Rupat untuk berprestasi,” un

Dotri Syahdan yang merupakan pria asal Parit Kebumen Rupat yang kini menjadi pengusaha kontraktor di Malaysia ini menuturkan gelaran turnamen ini merupakan  panggilan jiwa baginya  untuk memajukan olahraga di kampung halamannya, khususnya futsal 

Pada Iven perdana ini DSW Constructions menggandeng Karang Taruna untuk penyelenggaraan ini .Dirinya berharap dukungan seluruh masyarakat pulau Rupat untuk memajukan olahraga  dan kegiatan positif lainnya.

"Harapan saya, turnamen ini menjadi motivasi bagi  anak-anak Rupat untuk berlatih menempa diri dalam bidang olahraga futsal sehingga dalam kehidupan sehari-hari dijauhkan  dari hal-hal negatif   Sukses selalu Karang Taruna & DSW Cup, Sukses selalu Pulau Rupat dan berprestasi,” pungkasnya.

Dalampada itu Ketua Panitia Muhammad Amin, S.H, mengatakan meskipun masih banyak kekurangan, namun turnamen ini banyak yang mengapresiasi. Sehingga kekurangan itu bisa menjadi bahan evaluasi kedepannya. 

Muhammad Amin juga mengucapkan terima kasih atas kerja keras panitia dan tentunya pada DSW Construction Enterprise yang menjadi sponsor. Mudah-mudahan turnamen ini bisa terlaksanakan di tahun-tahun berikutnya.

Untuk diketahui, turnamen Karang Taruna & DSW Cup 2023 memperebutkan hadiah total puluhan juta rupiah.Diikuti oleh 37 tim dari Pulau Rupat. Dan panitia hanya memperbolehkan setiap tim membawa 2 pemain dari luar Pulau Rupat.(***)

Berita Lainnya

Index